• Rabu, 30 November 2022

Bulan Rabiul Awal 1444 H Merupakan Bulan Yang Punya Banyak Keistimewaan. Simak Penjelasannya.

- Minggu, 25 September 2022 | 21:38 WIB
ILUSTRASI: Maulud Nabi (Foto: Istimewa)
ILUSTRASI: Maulud Nabi (Foto: Istimewa)

MURIA NETWORK - Tidak sedikit orang yang mengetahui tentang keistimewaan bulan Rabiul Awal atau bulan Maulud ini, bukan hanya keistimewaan namun juga ada beberapa amalan yang bisa anda lakukan dibulan ini.

Bulan Rabiul Awal biasa disebut dengan Bulan Maulud, menurut orang jawa bulan ini sering disebut dengan bulan Mulud, bulan ini memiliki banyak keistimewaan dan juga memiliki berbagai amalan baik.

Ada banyak peristiwa besar yang terjadi pada bulan Rabiul Awal atau bulan Maulud, salah satunya adalah peristiwa agung lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Impementasi Metode Problem Solving dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran SKI

Kemudian kapan Maulid Nabi akan tiba pada tahun 2022? Inilah Tanggal Awal Rabiul Awal 1444 H dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 yang akan kami sampaikan.

Perlu anda ketahui bahwa bulan Rabiul Awal atau bulan Maulud ini merupakan bulan ketiga dalam kalender Hijriyah.

Dan juga perlu anda ketahui bahwa pada bulan Rabiul Awal ini banyak peristiwa besar yeng terjadi, salah satunya adalah peristiwa agung lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Yamaha Siap Rilis E-Vino 2023, Ini Spesifikasinya Punya Daya Jarak Tempuh Lebih Jauh

Lalu kapan awal bulan Rabiul Awal tahun 2022 ini? Menurut kalender awal bulan Rabiul Awal 1444 H jatuh pada hari Senin Malam Selasa tanggal 26 September 2022.

Halaman:

Editor: Ahmad Fitrianto

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X