• Rabu, 30 November 2022

Impementasi Metode Problem Solving dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran SKI

- Minggu, 25 September 2022 | 06:57 WIB
Impementasi Metode Problem Solving dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran SKI (/pexels.com/Agung Pandit Wiguna)
Impementasi Metode Problem Solving dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran SKI (/pexels.com/Agung Pandit Wiguna)

MURIA NETWORK - Impementasi Metode Problem Solving dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran SKI oleh Abdul Rosyid, S.Pd.I - Guru SKI MA Darus Salam Bermi.

Banyak pendekatan-pendekatan dan metode pembelajaran yang telah disosialisasikan dalam upaya menghadapi tuntutan pendidikan.

Seperti metode ceramah, tanya jawab, diskusi, tugas belajar dan resitasi, kerja kelompok, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Yamaha Siap Rilis E-Vino 2023, Ini Spesifikasinya Punya Daya Jarak Tempuh Lebih Jauh

Akan tetapi, pada kenyataan menunjukkan bahwa proses belajar mengajar mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam atau di sekolah-sekolah secara umum masih kurang memuaskan.

Untuk itu perlu adanya suatu inovasi berbagai metode pendekatan agar proses pembelajaran efektif dan menyenangkan sehingga tujuan utama peningkatan mutu pendidikan dapat tercapai secara optimal dengan cara menggunakan metode pembelajaran yang tepat.

Untuk melaksanakan proses pembelajaran yang aktif, guru harus menentukan metode pembelajaran yang tepat.

Baca Juga: Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 Jatuh Pada Tanggal Berapa? Cek Awal Rabiul Awal 1444H dan Libur Tanggal Merahnya

Pertimbangan pokok dalam menentukan metode pembelajaran terletak pada keefektifan proses pembelajaran.

Halaman:

Editor: Abdul Rosyid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X